Cara mengatasi koneksi Internet yang lemot android smartPhone

Bagi penguna Internet tidak terlepas dari masalah sinyal yang lemot, hampir semua orang mengalami hal tersebut. untuk itu admin akan memberi tips untuk mengatasi hal tersebut.Mungkin banyak yang kesal ketika main game sinyal Internet lemot, atau lagi nonton vidio. hal itu pasti membuat kesal. selain masalah jaringan,masih banyak juga kendala yang membuat internet lemot,dan membuat android kita tidak bekerja secara optimal.



Cara-mengatasi-koneksi-Internet-yang-lemot-android-smartPhone




Sebenarnya jaringan Internet sekarang sudah lumayan cepat dengan sinyal 4G. bandingan dengan tahun tahun lalu. tapi dengan kecepatan sinyal 4G sekarang juga ada keluhan kalau sinyal lemot atau tidak berjalan secara optimal. untuk mengatasi hal tersebut mari kita bahas hal hal yang menyebabkan sinyal Internet tidak lemot.

Lalu, bagaimana cara mengatasi koneksi internet yang lambat dan apa penyebab koneksi internet lambat,apakah ada settingan android agar koneksi internet cepat dan tidak ada kendala koneksi yang lambat, silahkan simak ulasan berikut ini.



Cara mengatasi Kendala koneksi Internet lambat dengan cara menghapus sampah chace

Ada aplikasi yang banyak menyimpan sampah chace, apabila sudah lama dipakai sampah chace akan bertumpuk dan membuat smartphone anda tidak berjalan secara optimal dan membuat sinyal anda terganggu. dan mengakibatkan jaringan internet anda lemot.Hapuslah sampah chache anda secara rutin untuk membuat smartphone anda bekerja secara optimal. anda bisa melakukan pembersihan sampah chace secara manual. atau anda bisa mendownload aplikasi pembersih sampah di playstore.




Cara mengatasi koneksi Internet Melambat dengan cara Menghapus aplikasi yang tidak perlu

Cara selanjutnya adalah menghapus aplikasi yang tidak perlu, aplikasi yang jarang dipakai hanya akan menambah beban smartphone. lebih kosongkan RAM smartphone anda supaya bisa berjalan secara maksimal. RAM atau memori smartphone yang hampir penuh akan mempengaruhi sinyal anda. dan itu bisa mengakibatkan jaringan internet anda lemot.



Cara Mengatasi Internet Lambat dengan cara Menggunakan browser yang tepat

Anda sering menggunakan browser bawaan untuk download film atau mp3. ketika mau mendowload akan muncul iklan yang menganggu anda. hal itu juga bisa mengakibatkan jaringan Internet anda terganggu di akibatkan iklan yang muncul terlalu sering. jadi untuk solusi nya gunakanlah browser yang bisa memblokir iklan iklan yang muncul tersebut.seperti UC browser. anda bisa mendownloadnya di PlayStore. disana anda akan bisa mecegah iklan yang muncul dan bisa mengunduh dengan cepat dan mudah.


Pastikan juga sisa kuota internet kamu masih ada, bagi kamu yang menggunakan kartu Telkomsel bisa cek sisa paket internet dengan cara melakukan dial ussd menggunakan kode berikut ini:


  • Tekan dial *888# kemudian ok atau yes
  • Selanjutnya Pilih Cek pulsa & kuota
  • Lanjut Pilih cek Kuota
  • Kemudian Pilih Kuota Internet
  • Maka kamu akan melihat sisa kuota internet yang kamu miliki




Sedangkan untuk Cek sisa paket internet Operator lainya silahkan sesuaikan dengan kartu yang kamu gunakan. Nah, itulah cara mengatasi koneksi internet lambat di android, semoga dengan adanya penjelasan cara mengatasi kendala koneksi internet lambat atau tidak stabil yang admin rangkum diatas bisa membantu mengatasi kendala yang mungkin pernah kamu alami.

0 Response to "Cara mengatasi koneksi Internet yang lemot android smartPhone"

Post a Comment