Cara mengatasi layanan internet yang tidak terhubung setelah aktivasi paket data


 Cara-mengatasi-layanan-internet-yang-tidak-terhubung-setelah-aktivasi-paket-data

Cara pengisian paket data internet ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan yaitu bisa melaui voucher data, melalui aplikasi setiap provider, melalui kode dial dan melalui outlet yang ada. mungkin ada beberapa kendala yang di alami sejumlah orang ketika aktivasi paket data yaitu tidak terhubungnya internet padahal kamu sudah mengisi paket data. untuk mengatasi masalah ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. jadi untuk itu admin akan menjelaskan beberapa cara mengatasi masalah layanan internet yang tidak terhubung setelah aktivasi paket data.

Untuk cara pengisian paket data melalui voucher fisik hanya bisa dilakukan sekali, jadi hanya sekali pakai. jika kamu sudah mengisi kode voucher dengan benar maka kamu harus menunggu SMS dari operator bahwa paket kamu sudah aktif. sama dengan halnya pengisian melalui outlet , kode dial dan melalui aplikasi pada setiap operator. untuk faktor lain yang harus kamu perhatikan adalah sinyal setiap operator apakah mengalami gangguan atau tidak.

Jadi untuk penjelasan lebih lanjut admin akan membahas satu persatu cara mengatasi layanan internet yang tidak terhubung setelah aktivasi paket data. jadi hal yang harus kamu perhatikan adalah sebagai berikut.


Cek konfirmasi SMS setelah aktivasi paket data

Pastikan kamu menerima SMS setelah melakukan aktivasi paket data yang berisi informasi total kuota beserta pembagian dan informasi lain lainnya. jika kamu belum menerima SMS tersebut berarti aktivasi paket data kamu masih dalam proses. jadi kamu harus menunggu 1X24 jam. jika paket data yang kamu isi belum masuk dalam waktu satu hari maka kamu harus segera menghubungi Call center yang terkait dan melaporkan masalah tersebut. jika kamu melakukan pengisian paket data melalui Voucher fisik pastikan kamu memasukkan kode nya dengan benar.


Cek sisa pulsa atau tagihan

Jika kamu membeli paket data menggunakan kode dial berarti harus menggunakan pulsa. disini kamu harus perhatikan sisa pulsa kamu apakah mencukupi untuk melakukan aktivasi paket data. disini kamu juga harus memastikan menerima SMS notifikasi bahwa paket data kamu sudah aktif atau belum.


Cek masa berlaku promo

Jika kamu membeli paket data dalam promo maka kamu harus perhatikan masa berlaku promo. tanpa kamu sadari kamu membeli paket data promo yang masa promonya sudah berakhir. maka internet kamu tidak akan terhubung.


Cek status paket

Jika kamu sudah menerima SMS notifikasi bahwa paket data kamu sudah aktif tapi tetap saja masih tidak terhubung dengan internet. maka hal yang kamu perhatikan adalah paket data yang kamu beli, apakah paket data untuk malam atau khusus untuk aplikasi tertentu saja. jika kamu mengalami masalah seperti ini maka coba cek dulu informasi kuota data kamu dengan menggunakan kode dial atau melalui aplikasi


Perhatikan SIM data yang dipakai

Masalah ini yang paling banyak dialami sejumlah orang. karena hampir semua ponsel memiliki dua SIM maka tanpa disadari telah memakai SIM data yang salah. contoh pada SIM satu yang memiliki data internet dan tanpa kamu sadari telah memakai SIM dua untuk internet. maka otomatis internet kamu tidak akan terhubung walaupun kamu sudah menerima notifikasi SMS bahwa paket kamu sudah aktif pada SIM satu. untuk cara cek nya bisa kamu lihat dipengaturan data pada ponsel kamu.



Pastikan paket data yang dibeli sesuai dengan ponsel

Rata rata paket data yang dibeli sekarang banyak yang menggunakan paket data 4G. lalu bagaima dengan ponsel yang lama yang masih memiliki sinyal 3G ? maka data internet kamu tidak akan terhubung karena kamu memiliki paket data 4G sementara ponsel kamu masih 3G. jadi sebelum kamu membeli paket data pastiakan memilih paket data untuk semua jaringan agar kamu tidak rugi ketika membeli paket.


Restrart ponsel

Jika dengan cara yang diatas masih belum bisa terhubung maka cara selanjutnya adalah dengan restart ponsel kamu. jika berhasil dengan cara meresrtart maka kemungkinan besar ponsel kamu sudah banyak sampah chache yang harus dibersihkan. dan pastikan juga ponsel kamu tidak terlalu dibebani aplikasi yang tidak perlu karena itu bisa mengakibatkan kinerja ponsel menurun dan gangguan sinyal.


Cara-mengatasi-layanan-internet-yang-tidak-terhubung-setelah-aktivasi-paket-data


Jadi itulah solusi untuk cara mengatasi layanan internet yang tidak terhubung setelah aktivasi paket data yang bisa admin infokan kepada kalian. jika kamu sudah melakukan aktivasi paket data dan berhasil dan sudah bisa digunakan, tiba tiba jaringan internet kamu tidak terhubung. jadi untuk mengatasi masalah seperti itu kamu hanya memastikan jaringan tidak terganggu atau juga bisa kamu menggunakan mode pesawat dengan menghidupkan mode pesawat dan menonaktifkan kembali. cara tersebut cukup ampuh untuk mengatasi masalah jaringan internet yang tiba tiba hilang

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut bisa kamu hubungi Call Center setiap operator. semoga ulasan yang admin berikan dapat membantu mengatasi masalah yang kamu alami. jika ada pertanyaan silahkan kamu komen di kolom komentar dan selamat mencoba.terima kasih

0 Response to "Cara mengatasi layanan internet yang tidak terhubung setelah aktivasi paket data"

Post a Comment