Cara mengaktifkan Dark Mode Instagram


Cara-mengaktifkan-Dark-Mode-Instagram


Dark mode adalah pembaruan dari Instagram untuk menampilkan tema gelap. dark mode atau tema gelap ini sangat cocok digunakan pada malam hari karena kalau menggunakan tema yang lama biasanya akan menyebabkan mata silau. jadi dark mode ini adalah solusi untuk menggunakan Instragram pada malam hari agar mata kamu tidak cepat rusak.

Pada pembaruan Instagram ini untuk menikmati penggunaan Dark mode tidak semua Smartphone mendukung. Penggunaan Dark mode atau Tema gelap ini hanya didukung pada ponsel yang memiliki Versi Android 9.0 ke atas. jadi untuk versi Android 9.0 kebawah setahu admin belum bisa, jadi kalau kamu bisa menggunakan pada Android pada versi 9.0 kebawah komen dikolom komentar ya.

Untuk pengguna Iphone harus memiliki versi 13. jika belum sebaiknya upgrade dulu iphone kamu untuk mencapai versi tersebut. sebagai informasi tambahan tidak semua iphone bisa menggunakan Dark mode contoh saja iphone 5S yang tidak mendukung untuk menggunakan Dark Mode.

Jika kamu memiliki Versi android atau iPhone yang mendukung maka kamu bisa mengikuti petunjuk cara mengaktifkan Dark mode atau tema gelap Instagram pada ponsel kamu. berikut caranya.


Cara mengaktifkan Dark Mode Instagram

Untuk pengguna Android versi 9.0 keatas

  • Pastikan ponsel kamu mendukung untuk penggunaan Dark mode

Cara-mengaktifkan-Dark-Mode-Instagram

  • Pilih "Setting"

Cara-mengaktifkan-Dark-Mode-Instagram

  • Lalu pilih "Display"
  • Selanjutnya cari Night Mode

Cara-mengaktifkan-Dark-Mode-Instagram

  • Tekan ON

Jika kamu ingin menonaktifkan Dark mode atau tema gelap caranya sama seperti kamu mengaktifkan Dark mode. hanya mengganti tulisan ON menjadi OFF

Untuk pengguna iOS cara mengaktifkan mode gelap hampir sama dengan Android. jadi intinya cara mengaktifkan Dark mode hanya bisa dilakukan pada settingan ponsel dan tidak bisa disetting pada Instagram. kegunaan Dark mode ini hanya untuk yang suka main ponsel pada malam hari agar ponselnya tidak menyilaukan mata.  

Jika ponsel kamu sudah mendukung untuk penggunaan Dark mode tapi masih tidak bisa menggunakan Dark mode segera lakukan update aplikasi Instagram kamu. pastikan kamu memiliki Versi aplikasi Instargram terbaru. 

Untuk memastikan penggunaan Dark mode berjalan dengan baik pastikan kamu sudah update aplikasi Instagram terbaru dan versi ponsel kamu mendukung. memang pada saat ini penggunaan Dark mode ini memilih milih penggunaan ponsel, jadi ponsel lama yang memiliki versi 9.0 kebawah tidak bisa menikmati Dark mode ini. jadi kita harap penggunaan dark mode ini bisa dinikmati siapa pun.

Jadi itulah sedikit Informasi tentang cara mengaktifkan Dark Mode Instagram yang bisa admin berikan. semoga artikel ini dapat membantu kamu yang akan mengaktifkan Dark mode. jadi cukup sampai disini tentang pembahasannya, mohon maaf jika ada salah tulis kata dan jika ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan komen di kolom komentar.

0 Response to "Cara mengaktifkan Dark Mode Instagram"

Post a Comment