Cara menonaktifkan NSP atau RBT Tri


Cara-menonaktifkan-NSP-atau-RBT-Tri

Apakah kamu pernah mendengar istilah NSP atau RBT ? 
NSP adalah singkatan dari nada sambung pribadi dan RBT adalah singkatan dari Ring Back Tone. penggunaan RBT atau NSP ini adalah sebagai penganti nada tunggu. jadi ketika kamu menelpon seseorang yang biasanya hanya terdengar bunyi biasa dengan menggunakan RBT kamu akan mendengar musik. awalnya kehadiran nada sambung ini diperkenalkan oleh Telkomsel, seiring waktu penggunaan nada tunggu ini banyak digunakan oleh provider lainnya.

Istilah NSP adalah istilah untuk layanan telkomsel, jadi untuk istilah RBT adalah untuk layanan kartu Tri. tujuannya sama yaitu nada sambung. tapi untuk setiap provider mempunyai sebutan masing masing.

Pada saat sekarang penggunaan NSP atau RBT sudah tidak diminati orang. kebanyakan orang lebih suka membeli kuota internet ketimbang nada tunggu. orang berfikir penggunaan nada sambung hanya membuang pulsa itulah sebabnya nada sambung ini sudah tidak dikenali. apalagi pada anak remaja sekarang, mungkin apa arti NSP dan RBT dia tidak tahu. kerena kepopuleran nada sambung ini hanya diminati pada tahun 2007 sampai 2013 an.

Bagaimana jika kamu merasa tidak mengaktifkan NSP atau RBT kartu Tri tapi kamu mempunyai NSP atau RBT secara tiba tiba. inilah yang sering jadi permasalah banyak orang, nada sambung ini kadang secara otomatis aktif ke nomor kamu tanpa konfirmasi. sangat mengecewakan karena ini akan menyebabkan pulsa kamu terpotong otomatis tiap bulan. 

Jadi untuk kesempatan kali ini admin akan memberi info cara menonaktifkan NSP atau RBT kartu Tri dengan mudah. jadi kamu tidak perlu khawatir lagi pulsa kamu tersedot tiap bulan tanpa kamu sadari. untuk itu yuk simak ulasan tentang menonaktifkan NSP atau RBT kartu Tri

CARA MENONAKTIFKAN RBT 

  • Melaui SMS ketik WIPEALL kirim ke nomor 1212

Cara tersebut cukup ampuh untuk menonaktifkan semua RBT di kartu Tri kamu. tidak perlu repot repot menelpon Costumer Service Tri atau menonaktifkan menggunakan kode lagu. jika kamu menonaktifkan menggunakan kode lagu apakah kamu tahu dengan kode lagu di RBT kamu sendiri ?
Jadi cara yang admin berikan untuk menonaktifkan RBT sangatlah gampang.

Sangat banyak keluhan masyarakat tentang layanan RBT ini karena tidak adanya konfirmasi ke konsumen, bahkan admin sendiri pun pernah mengalami hal seperti ini. semoga kedepannya pihak Tri tidak melakukan cara seperti ini lagi. bukan pihak Tri saja hampir semua provider lain juga melakukan hal seperti ini. 

Jadi semoga dengan adanya artikel tentang cara menonaktifkan NSP atau RBT Tri dapat membantu kamu kedepannya. agar pulsa yang kamu isi tidak hilang secara tiba tiba lagi setiap bulannya.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kamu hubungi pihak Tri dengan nomor 123(Rp300/panggilan).

0 Response to "Cara menonaktifkan NSP atau RBT Tri"

Post a Comment