cara setor tunai lewat ATM dengan mudah


cara-setor-tunai-lewat-ATM-dengan-mudah


Pada  saat  ini kita hidup di era globalisasi dimana persaingan hidup begitu ketat dan perkembangan dunia teknologi tumbuh begitu pesat .Nah di zaman ini juga lah banyak orang menuntut  untuk bisa mendapatkan berbagai macam kemudahan untuk seluruh fasilitas layanan yang ada. Semua orang menuntut berbagai macam kemudahan layanan dan efisiensi waktu yang di gunakan untuk setiap layanan yang ada termasuk untuk layanan keuangan dan perbankan mereka.

Dan dikesempatan kali ini kita akan membahas salah satu layanan perbankan yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna layanan perbankan.yaitu kita akan membahas cara mudah untuk setor tunai lewat ATM nggak ribet dan nggak antri.Kenapa admin bilang cara yang satu ini mudah,nggak ribet dan nggak perlu lagi antri ???

Salah satu alasan orang menggunakan layanan setor tunai yang bisa di lakukan hanya lewat mesin ATM ialah untuk menghindari antrian yang panjang pada saat melakukan setor tunai lewat Bank. selain itu untuk setor tunai ini sendiri juga bisa dilakukan kapan saja pada layanan galeri ATM 24 jam. dan selain itu untuk layanan setor tunai ini juga tersedia 2 pecahan uang  yaitu pecahan 50.000 dan 100.000.

Jadi buat kamu yang lagi butuh setor tunai untuk keperluan mendesak seperti setor uang kuliah, atau mau setor buat tabungan kamu sendiri juga bisa lo,, atau ada  yang mau transfer uang buat istri, anak atau keluarga terdekat dan lagi kehabisan saldo dan cuma puny uang tunai. mau  ke Bank tapi Bank nya udah tutup,sekarang kamu ngak perlu khawatir lagi karena setiap Bank saat ini sudah menyediakan layanan setor tunai untuk galeri ATM nya masing-masing yang bisa di gunakan kapan saja tanpa takut ribet dan juga antri panjang.

Jadi layanan yang satu ini cocok banget kan buat kamu yang super sibuk mau menghemat waktu juga, nah layanan ini lah yang paling pas untuk kamu gunakan sebagai alternatif layanan perbankan kamu guyss.

Keuntungan dari setor tunai via ATM diantaranya adalah :

1. Lebih mudah dan cepat
kenapa dikatakan lebih mudah dan cepat ???
ya seperti yang sudah kita bahas diatas dengan transaksi setor tunai melalui atm kamu semua ngak  perlu lagi antri berlama-lama dan proses transaksi nya pun juga ngak membutuhkan waktu  lama,kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit saja,karena prosesnya yang terbilang  mudah

2. Waktu yang lebih fleksibel
jika kamu melakukan layanan di bank maka kamu hanya dapat melakukan nya di jam kerja saja, tentu saja tidak semua  orang bisa melakukan kegiatan ini di jam kerja mereka.karena bagi setiap orang yang bekerja pastinya memiliki kesibukan dan jam kerja yang berbeda-beda.nah ini sangat mengganggu waktu kamu tentunya,oleh karena itu lebih mudah dengan menggunakan mesin atm untuk setor tunai.

3. Melakukan berbagai macam transaksi sekaligus
selain untuk setor tunai atm mesin atm juga bisa di gunakan unuk transaksi lainya seperti transfer dan juga tarik tunai.

4. Mudah ditemukan
mesin ATM setor tunai ini bisa di temukan di mana  saja seperti di galeri ATM yang ada di Bank, dan supermarket.


Cara setor tunai lewat ATM

Sebelum melakukan setor tunai pastikan terlebih dahulu anda terdaftar sebagai nasabah Bank tersebut untuk layanan ATM yang akan anda gunakan .

  • Datang ke mesin atm terdekat tergantung bank yang anda gunakan sebagai fasilitas perbankan anda.
  • Masukan kartu ATM anda ke slot yang disediakan di mesin atm.
  • Muncul menu bahasa Indonesia atau English silahkan dipilih.
  • Kemudian masukan kode PIN ATM anda.
  • Muncul menu transaksi,dan pilih menu setor tunai,lanjutkan.
  • Masukan uang yang akan anda setorkan ke dalam mesin ATM,dan jangan lupa pastikan uang anda dalam keadaan rapi dan dengan pecahan yang sudah ditentukan.
  • Biarkan mesin atm menghitung jumlah uang yang anda masukan.
  • Selanjutnya jumlah uang dan nama anda akan tampil pada layar monitor dan pastikan jumlah nya telah sesuai dengan yang anda masukan tadi.
  • Kemudian pilih menu setor.

Dengan catatan uang yang sobek atau terlipat akan gagal diterima oleh mesin ATM jadi jangan kaget jika jumlah uang anda yang tampil pada  layar tidak sesuai dengan yang anda masukan tadi, dan jangan khawatir juga karena untuk sisa  uang anda yang gagal diterima tadi akan keluar kembali dari  mesin AM tersebut .

  • Setoran anda sudah diterima dan silahkan ambil bukti struk setoran anda  yang keluar dari mesin ATM.
  • Terakhir pilih menu keluar untuk mengakhiri transaksi anda.


Begitulah kiranya langkah-langkah untuk melakukan cara setor tunai lewat ATM, jadi  buat anda yang selama ini masih terkendala oleh masalah layanan perbankan anda untuk setor tunai, yang masih ragu untuk melakukan setor tunai karena belum pernah mencobanya,nah sekarang jangan ragu lagi ya karena caranya gampang sekali jika anda ingin menerapkan nya,dan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dari layanan ini.

Terima kasih telah mengikuti info ini, semoga bermanfaat dan semoga admin bisa kembali membagikan info bermanfaat lainya nanti.

0 Response to "cara setor tunai lewat ATM dengan mudah"

Post a Comment