CARA MENGATASI INTERNET ANDROID ANDA YANG TIDAK MAU CONNECT

Saat ini hampir semua orang menggunakan telpon pintar atau yang biasa disebut android. karna di jaman sekarang android sudah menjadi kebutah umum bagi semua orang. dari semua kalangan memakai android.Terlepas dari itu pasti ada sedikit masalah di android anda. contohnya seperti koneksi Internet yang tidak terhubung,padahal kuota internet anda masih ada.Atau internet anda putus secara tiba tiba dan tak mau di gunakan lagi.Untuk di kesempatan kali ini kita akan membahas soal ini atau memberi solusi buat anda.


CARA-MENGATASI-INTERNET-ANDROID-ANDA-YANG-TIDAK-MAU-CONNECT


Berikut cara untuk mengatasi tidak bisa internetan di smartphone android 

1.GUNAKAN MODE PESAWAT
  • Pancing sinyal anda dengan mode pesawat. cara ini biasa nya sangat ampuh untuk digunakan. dan cara ini sangat sederhana untuk di gunakan. Anda hanya perlu mengaktifkan mode pesawatdan anda hanya perlu menunggu beberapa detik, dan nonaktifkan kembali mode pesawat anda.

2.BERSIHAKAN CHACE
  • Untuk android yang mempunyai memori internal yang kecil akan mengalami masalah ini. Ditambah banyaknya aplikasi yang di download. ini akan memperlambat kerjaperangkat android anda. Yang anda perlukan hanya menghapus sampah sampah atau file file yang tidak berguna di perangkat android anda.

3.Setting APN atau menambah APN
  • APN dibuat otomatis pada android anda, namun untuk menghadapi masalah ini ada baik nya anda mensetting APN anda secara manual, dan menyesuaikan nya dengan Provider dari kartu SIM yang anda gunakan sekarang. Atau anda mau membuat APN baru juga tidak masalah. anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di android anda.

4.RESTART ANDROID
  • Matikan android anda dan cabut kartu SIM nya, lalu pasangkan kembali.cara ini juga sangat mudah. Atau anda cukup merestart android nya.

5.MATIKAN KONEKSI INTERNET ANDA
  • Matikan jaringan data anda, biarkan beberapa detik. lalu hidupkan kembali. biasa nya dengan cara ini jaringan internet anda akan mucul kembali.

Biasanya dengan cara itu Internet anda akan muncul kembali. kalau masih tidak terhubung pastikan anda berada di daerah yang terjangkau jaringan internet. karna tidak semua kartu internet mancakupi wilayah Indonesia. contoh seperti anda  berada di tengah hutan atau di tengah laut dan wilayah pelosok. karna memang daerah itu sangat minim jaringan internet. atau memang ada gangguang sinyal dari pihak terkait.Semoga artikel ini membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Semoga dengan adanya langkah langkah cara mengatasi tidak bisa internetan seperti yang sudah admin jelaskan diatas bisa membantu, pastikan juga sisa kuota internet dikartu yang kamu gunakan masih ada, cek sisa kuota internet agar bisa terhubung dengan koneksi internet. jika sisa kuota internet habis maka sudah dipastikan kamu tidak akan bisa mengakses internet walaupun tidak ada kendala dengan settingan smartphone.

0 Response to "CARA MENGATASI INTERNET ANDROID ANDA YANG TIDAK MAU CONNECT"

Post a Comment