RAHASIA AGAR BISA MENGHEMAT KUOTA INTERNET TIDAK CEPAT HABIS

Bagi kamu pengguna telpon pintar atau gadget yang suka mengeluh kuota Internet kamu cepat habis. kali ini kita kan mangasih tips untuk cara kamu berhemat.
Berapa banyak media sosial yang pakai dalam satu hari ?? berapa lama anda menonton vidio dalam satu hari ? Pasti banyak memakan kuota bukan.

Sangat banyak media sosial yang kita lihat setiap hari agar kita mengetahui informasi diluar sana, dan itu adalah kebutuhan semua orang di jaman sekarang. apalagi bagi orang yang tidak bisa mengontrol kuota internet nya. itu bisa membuat boros belanja anda.




RAHASIA-AGAR-BISA-MENGHEMAT-KUOTA-INTERNET-TIDAK-CEPAT-HABIS




Sebenarnya anda hanya perlu memahami pemakaian kuota internet anda, cukup yang butuh saja di pakai, atau mengahapus aplikasi yang tidak perlu. dan untuk lebih jelas nya kita jelaskan hal hal yang perlu anda lakukan.



RAHASIA AGAR BISA MENGHEMAT KUOTA INTERNET DENGAN MENONAKTIFKAN APLIKASI YANG TIDAK DIGUNAKAN

  • Yang pertama anda hanya perlu mematikan aplikasi koneksi internet anda saat tidak di butuhkan. karna ada aplikasi yang di butuhkan tapi hanya di pakai sekali kali. anda hanya cukup mengubah apliksi tersebut ke mode offline. aktifkan kembali kalau mau di pakai. cara ini cukup menghemat anda bukan.
  • Selain itu, biasanya aplikasi yang tidak digunakan atau aplikasi yang tidak dipakai namun tetap masih kamu buka maka akan secara mudah untuk menghabiskan kuota internet dan batterai smartphone. oleh karena itulah sebaiknya nonaktifkan aplikasi yang tidak kamu pakai.


MENONAKTIFKAN KONEKSI INTERNET SAAT TIDAK DIBUTUHKAN

  • Matikan koneksi internet anda ketika saat tidak dibutuhkan. seperti malam saat anda tidur, atau sedang rapat di kantor, dan disekolah. atau anda menggunakan sinyal Wifi ditempat yang ada. gunakan internet anda saat di butuhkan saja.


GUNAKAN PAKET INTERNET MALAM

  • Ini cara yang paling hemat, yaitu gunakan paket internet malam. karna ada paket internet malam yang murah. seperti telkomsel yang menyediakan paket malam. cukup murah kok. hanya Rp. 22.000 anda akan mendapat kuota 15 GB. memang tengah malam sih, tapi bukan berarti anda harus begadang sampai larut malam. anda hanya perlu mendowload saja vidio yang anda suka. simpan, dan anda bisa menonton di siang hari nya.


ATUR PENGGUNAAN DATA PADA PONSEL ANDA

  • Aktifkan peringgatan pengguanaan data internet kamu,berapa yang ingin kamu pakai satu hari. ketika melebihi batas yang kamu tentukan secara otomatis ponsel kamu akan meberi peringgatan kalau kamu memakai kuota melebihi batas yang kamu tentukan per hari.


MATIKAN DOWNLOAD APLIKASI OTOMATIS

  • Ketika ada aplikasi yang minta di perbarui secara otomatis dia akan mendowload. Kamu bisa mematikan outo download pada ponsel kamu. semakin banyak aplikasi yang minta diperbarui semakin banyak kuota internet anda yang habis. cukup anda download saja ketika ada sinyal Wifi. 




MEGHAPUS APLIKASI YANG TIDAK PERLU

  • Hapus lah aplikasi yang tidak perlu. pakai lah aplikasi yang dibutuhkan saja. selain memakan kuota internet kamu hal itu juga memperlambat kerja ponsel kamu. 



Saat nya kamu mengatur pengeluaran untuk beli kuota internet, agar kamu lebih bisa berhemat dalam pengeluaran belanja kamu. berati kalo kamu menghemat kuota internet sama dengan kamu menghemat uang.

0 Response to "RAHASIA AGAR BISA MENGHEMAT KUOTA INTERNET TIDAK CEPAT HABIS"

Post a Comment