Cara mengatasi internet yang sudah terhubung tapi tidak bisa browsing

Hampir sebagian orang mengalami masalah ini yaitu tidak bisa browsing padahal internet sudah terhubung. Untuk masalah ini ada beberapa faktor yang bisa terjadi jika kamu tidak bisa browsing. jadi pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang mengatasi internet yang sudah terhubung tapi tidak bisa browsing. untuk mengatasi masalah seperti ini admin akan memberi tips untuk pengguna smartphone yang tidak bisa browsing.

Browsing adalah hal yang sering orang lakukan setiap hari. karena dari browsing kita dapat mengetahui informasi yang kita cari. jadi kebutuhan internet untuk browsing adalah hal yang wajib bagi semua orang pada jaman sekarang. untuk kamu yang sering browsing ada beberapa metode yang di gunakan seperti di google chrome, uc browser dan lain lain. biasanya yang tiba tiba lancar saja ketika browsing sekarang tidak mau lagi. nah untuk itu yuk kita simak ulasan yang admin berikan semoga saja bisa membantu kamu yang lagi mengalami masalah seperti ini.

 Cara-mengatasi-internet-yang-sudah-terhubung-tapi-tidak-bisa-browsing


Pastikan kamu memiliki kuota dan sudah membayar tagihan
  • Untuk masalah ini bisa saja terjadi pada siapa pun yaitu hanya lupa kalau kuota sudah habis. dan masih saja browsing atau lupa bayar tagihan yang mempunyai kartu pascabayar. jadi alangkah baiknya kamu cek dulu kuota internet yang kamu miliki. 
Pastikan konfigurasi APN diponsel anda sudah benar
  • pengaturan APN pada ponsel kamu harus dikonfigurasi ke internet dengan username dan password yang dikosongkan. bagi yang belum tahu cara nya ikuti langkah langkah yang admin berikan, untuk pengguna android dan IOS.
          Android
         * pilih menu pengaturan pada ponsel kamu
         * pilih pengaturan jaringan
         * nama poin akses
         * lalu isi pengaturan APN baru kamu
         * ketik "internet'  dan kosongkan username beserta password kamu

          IOS
         * Masuk ke menu pengaturan
         * pilih selular
         * pilihan data seluler
         * selanjutnya pilih jaringan data seluler untuk mengisi pengaturan APN kamu


Memperbarui ulang jaringan
  • Cara yang selanjutnya kamu bisa memperbarui ulang jaringan pada ponsel kamu. cara nya yaitu kamu pilih metode jaringan WCDMA (3G) only untuk pengguna Android dan 3G untuk pengguna IOS. apabila masih belum bisa selanjutnya kita coba dengan cara berikut
        Untuk pengguna Android
         * pada pilihan menu jaringan seluler kamu aktifkan pilihan jaringan manual
         * selanjutnya kamu pilih operator lain
         * lalu pilih operator jaringan yang kamu gunakan
         
         Untuk pengguna IOS
         * Pilih menu pengaturan
         * selanjutnya pilih pengaturan umum 
         * setel ulang
         * lalu pilih setel ulang jaringan

Pastikan lokasi anda terjangkau sinyal internet
  • Apabila dengan cara yang sebelumnya masih belum bisa sebaiknya kamu pastikan lokasi kamu terjangkau atau tidaknya sinyal internet. apabila kamu berada didalam gedung sebaiknya cari lapangan terbuka yang terjangkau sinyal internet

Pastikan situs yang kamu kunjungi tidak bermasalah
  • Pastikan situs yang anda kunjungi tidak bermasalah, untuk cara ceknya kamu bisa coba gunakan aplikasi lain, jika bisa berarti situs yang kamu kunjungi bisa saja bermasalah , di blok atau bisa jadi sedang tahap pemiliharaan. apabila situs terblok kamu bisa menggunakan aplikasi PN untuk membukanya.

Hubungi Call Center
  • Jika semua tips yang admin berikan masih tidak bisa sebaiknya hubungi operator jaringan yang kamu gunakan .pastikan kartu kamu tidak bermasalah.

Keseharian kita tidak lepas yang dari namanya browsing, dari browsing kita bisa mengetahui informasi yang kita inginkan. bisa juga untuk lahan bisnis bagi yang mengerti. lalu tiba tiba saja tidak bisa browsing hal itu mungkin saja buat kamu kesal. jadi bagi yang mengalami masalah seperti ini sebaiknya coba tips yang admin berikan, semoga saja bisa membantu kamu.

Jadi itulah tips cara mengatasi internet yang sudah terhubung tapi tidak bisa browsing. semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu yang mengalami hal ini. apabila ada petanyaan silahkan komen dikolom komentar dan jika ada salah tulis kata mohon maaf. terima kasih.