Cara mengatasi masalah jaringan internet telkomsel yang tidak dapat terhubung

Hal ini sering terjadi pada siapa pun, yaitu tidak terhubungnya jaringan Internet Telkomsel pada ponsel anda. untuk mengenai masalah ini ada beberapa faktor yang menyebabkan tidak terhubung nya jaringan Internet. dan pada kesempatan kali ini admin akan membahas cara mengatasi masalah jaringan Internet telkomsel yang tidak terhubung

Untuk perlu kamu ketahui jaringan telkomsel sudah mencakupi wilayah pelosok di seluruh Indonesia, dengan sinyal yang kuat membuat telkomsel jadi pilihan bagi semua orang. jadi cukup terdengar aneh apabila koneksi Internet kamu tidak terhubung, padahal jaringan telkomsel cukup kuat dibandingkan dengan Provider lainnya. jadi apa yang menyebabkan jaringan Internet kamu tidak terhubung, yuk simak beberapa faktor yang mungkin menyebabkan jaringan Internet kamu tidak terhubung.


Cara-mengatasi-masalah-jaringan-internet-telkomsel-yang-tidak-dapat-terhubung

      Cek kuota dan tagihan
  • Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup atau memiliki kuota Internet. dan juga bisa kamu belum bayar tagihan ( kartu Hallo ). untuk memastikan kuota kamu cukup atau tidak nya kamu bisa melakukan pengecekan pada dial *888# pada ponsel anda. apabila kamu tidak memiliki kuota atau belum bayar tagihan kamu bisa membeli paket Internet lewat Aplikasi MyTelkomsel atau juga bisa melalui dial  *363#. pada dial *363# disini akan menyediakan paket Internet yang cukup murah. silahkan anda cek dulu.

      Pastikan APN di Ponsel kamu sudah terkonfigurasi
  • Pastikan APN pada ponsel kamu sudah terkonfigurasi. untuk memastikan terkonfigurasi dengan benar kamu bisa melakukan pengecekan  pada pengaturan ponsel kamu, berikut langkah untuk melakukan pengecekan nya   
           Untuk pengguna Android
          * Pilih setting pada ponsel kamu
          * Lalu pilih Mobile Network Setting
          * Pilih Access Point Names
          * Selanjutnya isi pengaturan APN baru kamu. lalu ketik "internet" 
          * Untuk tahap selanjutnya kamu kosongkan username beserta password kamu

          Untuk pengguna IOS
          * Pilih menu setting
          * Lalu kamu pilih Cellular
          * Selanjutnya pilih Cellurar Data Options
          * Lalu pilih Cellular Data Network
          * Untuk tahap terakhir isi pengaturan APN kamu


      Refresh jaringan pada ponsel 
  • Untuk cara yang selanjutnya kamu refserh jaringan pada ponsel kamu. untuk merefresh jaringan pilih metode jaringa WCDMA atau 3G only untuk Android dan Windows Phones serta 3G untuk IOS. atau juga bisa kamu gunkan mode pesawat. hidupkan mode pesawat dan setelah beberapa detik kemudian matikan lagi mode pesawatnya.Apabila masih tidak terhubung jaringan Internet nya lakukan update lokasi pada ponsel kamu . untuk melakukan update lokasi berikut langkah langkahnya
           Untuk pengguna Android
           * Pilih pada menu Network, lalu pindahkan manual Network ke operator lain dulu.
           * Kemudian pilih lagi telkomsel
     
          Untuk pengguna IOS
          * Pilih Setting
          * Selanjutnya pilih General
          * Lalu pilih reset
          * Selanjutnya pilih Reset Network Setting


      Lokasi
  • Perhatikan lokasi anda pada saat menggunakan sinyal internet , jika anda mencoba menggunakan Internet pada area yang sangat sulit di jangkau seperti di dalam gedung atau di hutan sebaiknya anda coba pada tempat yang memiliki sinyal internet seperti ruang terbuka. kecuali ditengah hutan atau ditengah laut ya.

      Matikan dan hidupkan kembali data internet kamu
  • Cara ini sama dengan yang admin bilang sebelumnya, yaitu dengan  menggunakan mode pesawat. tapi lain hal dengan yang metode ini. metode ini dengan menggunakan kode untuk menonaktifkan dan mengaktifkan jaringan data internet kamu. berikut cara nya
         * Menonaktifkan internet gunakan kode  *363*212#
         * Mengaktifkan internet gunakan kode *363*213#
  • Setelah menggunakan kode itu sebaiknya Restart ponsel kamu.

         
      Hubungi Call Center
  • Jika kamu masih mengalami kendala pada jaringan Internet kamu sebaiknya hubungi pihak Call Center Telkomsel untuk mengetahui masalah yang ada pada kartu kamu. untuk nomor Call Center Telkomsel 118 kamu akan dikenakan biaya Rp.300/panggilan. tau juga bisa melalui e-mail cs@telkomsel.co.id . Twiter @telkomsel dan Facebook Telkomsel.


Jadi itulah solusi untuk mengatasi jarigan internet telkomsel kamu yang tidak terhubung. memang ada beberapa faktor yang menyebabkan jaringan internet kamu terganggu, jika kamu mengalami hal hal itu ada baiknya kamu mencoba salah satu metode yang admij berikan. karena setiap ada masalah pasti ada solusi untuk menyelesaikannya. anda tidak perlu takut karena pelayanan yang diberikan pihak telkomsel cukup baik, dan admin yakin pihak telkomsel akan membantu anda.

Itulah tips yang bisa admin berikan kepada kalian semua, silahkan mencobanya jika kamu mengalami kendala dengan jaringan internet. mohon maaf jika ada salah tulis kata, cukup sekian dan terima kasih.