Cara mendapatkan informasi nomor PUK dengan mudah


Cara-mendapatkan-informasi-nomor-PUK-dengan-mudah


Kode PUK atau Personal Unblocking Key adalah kode yang sediakan setiap operator untuk membuka kartu SIM yang telah diblokir karena lupa nomor PIN. jika kamu mengalami masalah seperti ini maka kartu kamu yang terblokir bisa dibuka kembali dengan mengertahui nomor PUK pada kartu tersebut. lalu bagaimana jika lupa dengan nomor PUK tersebut ? tentu saja nomor kamu yang terblokir tidak bisa dibuka kembali.

Untuk megetahui nomor PUK setiap operator sangatlah gampang, jadi pada kesempatan kali ini admin akan memberi sedikit informasi tentang cara mendapatkan informasi nomor PUK dengan mudah. tapi sebelum membahas lebih jauh admin akan memberi sedikit penjelasan tentang kenapa nomor bisa terblokir dan harus menggunakan kode PUK untuk membukanya kembali.

Untuk melindungi kartu SIM kamu agar tidak digunakan oleh orang lain maka tentu kita akan menggunakan PIN pada kartu SIM. setiap ponsel akan di restart atau dimulai ulang maka kartu SIM kamu akan meminta kode untuk mulai menggunakan kartu tersebut. cara tersebut sangatlah aman agar nomor kamu tidak digunakan orang lain. jika lupa nomor PIN pada kartu SIM tentu nomor akan terblokir, kamu akan diberi kesempatan 3 kali untuk mengulang atau memasukan nomor PIN sebelum terblokir. jika terblokir maka kartu akan meminta nomor PUK, dan berikut cara mengetahui nomor PUK kamu dengan mudah

Cara mengetahui nomor PUK Telkomsel

Untuk mengetahui nomor PUK Telkomsel kamu harus menggunakan aplikasi tertentu yaitu LINE, FB Messenger dan Telegram. dan kunjungi akun resmi Telkomsel berikut caranya
  • Ketik "Hai"
  • Pilih menu "lihat menu utama"
  • Selanjutnya pilih "info PUK" yang ada didalam menu profil kamu
  • Masukkan nomor Telkomsel kamu
  • Masukan kode Verifikasi
  • Pilih salah satu mode verifikasi yang diinginkan PIN T-care atau nomor telepon
  • Telkomsel akan mengirimkan informasi nomor PUK kamu

Akun resmi telkomsel
  • LINE @Telkomsel
  • Facebook Massenger "Telkomsel"
  • Telegram @Telkomsel_official_bot


Cara mengetahui nomor PUK XL/AXIS

Untuk mengetahui kode PUK XL bisa kamu lakukan dengan kode dial dan tanpa aplikasi. berikut caranya
  • Ketik *123#
  • Lalu pilih menu "info"
  • Selanjutnya pilih menu "PUK"
Cara yang keduabisa kamu lakukan di internet dengan mengakses 123.xl.co.id selanjutnya pilih menu "info umum dan bantuan".



Cara mengetahui nomor PUK Indosat

Untuk informasi nomor PUK indosat adalah 12345678 tapi kode ini jarang berhasil atau tidak valid. jika tidak valid cara selanjutnya adalah dengan cara menghubungi Call center Indosat di nomor 100, berikan informasi yang jelas kepada petugas CS jika kamu membutuhkan nomor PUK untuk membuka nomor SIM kamu yang terblokir.


Cara mengetahui nomor PUK Tri

Untuk operator Tri tidak menyediakan kode ataupun aplikasi tertentu untuk mengetahui nomor PUK pada kartu kamu. jadi cara satu satunya hanya dengan menelpon Call Center Tri dinomor 123. berikan informasi yang jelas bahwa kamu membutuhkan nomor PUK untuk membuka blokir kartu kamu.



Cara mengetahui nomor PUK Smartfren

Sama dengan halnya provider Tri, Smartfren juga tidak menyediakan kode khusus atau aplikasi tertentu untuk mengetahui nomor PUK kamu. jadi cara satu satunya hanya dengan menghubungi nomor berikut
1. 888
2. 021-5010-0000
3. 0881-1223-344


Jadi itulah informasi yang bisa admin berikan yaitu tentang cara mengetahui nomor PUK dengan mudah dan gampang. Jangan lupa untuk memberi sandi atau kode pada kartu SIM kamu jika tidak ingin digunakan orang lain atau disalah gunakan. semoga informasi ini sangat bermanfaat dan untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Call center setiap provider.

0 Response to "Cara mendapatkan informasi nomor PUK dengan mudah"

Post a Comment