5 kode rahasia pada smartphone


5-kode-rahasia-pada-smartphone


Bagi kamu pengguna smartphone atau ponsel pintar ( android ) kamu harus tahu beberapa kode ini, sebab dengan mengetahui kode rahasia tersebut akan membantu kamu untuk penggunaan smartphone sehari hari. mulai dari reset ponsel sampai dengan melihat keaslian ponsel tersebut.

Dengan mengetahui kode ini kamu juga tidak perlu ke tukang service untuk memperbaiki atau mengecek ponsel kamu, karena dengan mengetahui kode ini kamu bisa melakukannya sendiri dirumah.

Karena jaman sudah berkembang tentu orang tak lepas dari yang namanya ponsel pintar, jadi untuk informasi kode rahasia pada smartphone ini admin rasa kamu harus mengetahuinya. nah kode rahasia apa saja yang bisa membantu kamu pada smartphone ? berikut kode rahasia pada smartphone anda

1. Informasi Smartphone

Jika kamu membeli smartphone bekas tentu kamu harus mencari kondisi smartphone yang bagus sebelum membeli, nah ketika transaksi kamu perlu mengetahui kondisi smartphone yang kamu beli mulai dari informasi ponsel, data , batrai dan lain lain. untuk kodenya adalah *#*#4636#*#*. untuk beberapa jenis atau tipe smartphone kode ini tidak berfungsi dan hanya akan muncul tulisan panggilan pintar.


2. Reset Smartphone

Jika Smartphone kamu bermasalah atau ingin menghapus semua data secara permanen tentu kamu harus me reset Smartphone kamu. selain bisa kamu lakukan di pengaturan ponsel kamu juga bisa menggunakan kode pada smartphone kamu agar lebih cepat. kode untuk me reset smartphone adalah *#*#7780#*#


3. Cek ke aslian Smartphone

Karena industri smartphone yang terus berkembang tentu tidak luput dari yang namanya barang palsu atau KW dengan mencantumkan nama asli. nah ini yang harus kamu perhatikan agar tidak tertipu. untuk mengecek ke aslian smartphone yang kamu beli gunakanlah kode ini *#0000#*.  jika kamu sudah menekan kode tersebut maka secara otomatis akan muncul model telepon, versi perangkat, MEID, IMEI dan lain lain

5-kode-rahasia-pada-smartphone


4. Melihat nomor IMEI

Setiap ponsel mempunyai nomor IMEI, nomor IMEI ini sangatlah penting dalam sebuah smartphone. dengan nomor IMEI kamu bisa melacak keberadaan smartphone dan menguncinya. dan setiap nomor IMEI pada smartphone berbeda beda. untuk jenis smartphone baru biasnya nomor IMEI hanya berupa stiker yang ditempelkan pada belakang smartphone. jika hilang kamu bisa melihat nomor IMEI dengan cara *#06#


5. Tes layar

Jika kamu membeli smartphone baru atau bekas kode ini sangatlah penting untuk kamu ketahui. dengan mengetahui kode ini kamu bisa mengecek touchscreen,speaker dan lain lain apakah berfungsi dengan baik atau tidak. untuk kodenya adalah *#0*#. perlu kamu ketahui tidak semua smartphone yang bisa menggunkan kode ini. 


Nah jadi bagaimana tentang 5 kode rahasia pada smartphone ?  apakah informasi ini dapat membantu anda, jika iya silahkan berbagi informasi kepada teman atau keluarga anda dengan cara share artikel ini.

Dengan mengetahui kode ini kamu tidak perlu keluar uang untuk biaya service, karena caranya sangat mudah dengan hanya menekan tombol saja. jadi itulah informasi tentang 5 kode rahasia pada smartphone yang bisa admin berikan semoga dapat bermanfaat.


0 Response to "5 kode rahasia pada smartphone "

Post a Comment