Cara mengetahui biaya antar paket Gosend

Layanan Gosend adalah layanan dari Gojek yang berupa jasa mengatar paket atau barang. jika keseharian kita sibuk dan tidak sempat mengantar barang ke suatu tempat alangkah baiknya kamu mencoba layanan Gosend ini, dijamin barang kamu aman dan sampai tujuan. dengan kehadiran Gojek ini sangat membantu aktifitas keseharian kita. jasa layanan Gojek ini sangat banyak dari Goride, Gocar, Gosend, GoBluebird, Gofood, Goshop, Gopulsa dan masih banyak layanan jasa lainnya.

Untuk yang baru pertama mencoba mengirim barang menggunakan jasa layanan Gosend kamu bisa cek biaya antar barang kamu sebelum mengirim. untuk pembayaran jasa Gosend ini itu tergantung dari pemesan dan penerima paket. jadi tinggal komukasi saja siapa yang mau bayar. jadi untuk biaya jasa antar ini kamu bisa cek dulu. yuk simak ulasan cara mengetahui biaya antar paket Gosend.



Cara-mengetahui-biaya-antar-paket-Gosend

  • Pada menu utama di aplikasi Gojek kamu pilih dulu layanan Gosend
Cara-mengetahui-biaya-antar-paket-Gosend

  • Selanjutnya pilih lokasi tujuan tempat mengantar barang

Cara-mengetahui-biaya-antar-paket-Gosend

  • Isilah data lengkap seperti detail lokasi, deskripsi paket dan jangan lupa isi nomor telepon si penerima paket dan nama si penerima paket. 
Cara-mengetahui-biaya-antar-paket-Gosend

  • Pastikan kolom terisi semua dengan jelas hal ini dilakukan biar driver tidak bingung pas antar barang kamu. 
  • Selanjutnya kamu pilih pembayarannya mau pakai tunai atau Gopay. untuk harga biaya antar paket ini biasanya berbeda. tergantung kamu mau pilih cara yang mana, mau tunai atau dengan cara pakai Gopay. biasanya Gopay lebih murah dikarenakan banyak promo menarik dari Gopay
  • Lalu biaya antar paket Gosend ini akan keluar. kalau kamu cuma ingin melihat biaya estimasi antar paket Gosend kamu tidak perlu menekan tombol "pesan'' .
  • Kalau biaya pesan antar paket itu cocok kamu bisa melanjutkannya dengan menekan tombol "pesan"

Jika penerima paket tidak menerima barang yang dikirim

Sebelum mengirim paket memang harus sangat dipastikan alamat dan data sipenerima paket harus di isi dengan benar hal ini dilakukan untuk mempermudah driver mengantar barang. barang yang dikirimkan driver dipastikan karena sipenerima paket tidak bisa ditemukan atau dihubungi. hal ini bukan tanggung jawab driver dikarenakan Gojek tidak melayani jasa penitipan barang. jika driver tidak bisa menemukan si penerima paket, maka paket tersebut akan diserahkan kepada mitra Gojek. kamu bisa mengambil paketnya disana dalam waktu 90 hari sejak pengiriman paket. tapi biasanya driver akan menghubungi kamu ( si pengirim paket ) jika si penerima tidak ditemukan atau dihubungi. silahkan berkomunikasi dengan baik masalah sipenerima paket yang tidak bisa ditemukan. 


Syarat dan ketentuan Gosend

  • Pelanggan Gosend wajib mengisi data dengan lengkap dan benar
  • Sebelum mengirim paket sebaiknya baca syarat dan ketentuan nya dulu
  • Gosend tidak menyediakan Box khusus untuk barang yang kamu kirim. jadi sebelum dikirim alangkah baiknya di kemas dengan baik dan aman.
  • Gosend hanya mengirim jasa layanan antar barang yang tidak dilarang oleh undang undang yang berlaku. bukan hewan peliharaan, bukan barang ilegal atau curian, barang yang panjangnya tidak melebihi 70 cm ,lebar 50 cm, tinggi 50 cm, dan beratnya mencapai 20 kg. jadi sebelum mengirim barang lihat dulu ukuran dan berat barangnya. jangan sampai membahayakan keselamatan driver dengan barang yang terlalu besar
  • Driver tidak bisa mengantar barang yang berharga yang nilainya mencapai sepuluh juta rupiah
  • Apabila kamu melanggar ketentuan di atas maka pihak Gojek tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu
  • Gosend tidak melayani jasa penitipan apapun
  • Jika barang yang diterima rusak kamu bisa melaporkan ke call center Gosend dengan nomor (021)50251110 atau melaui e-mail costumerservice@go-jek.com
  • Jika pelanggan Gosend tidak menuliskan rincian barang yang dikirim dan saat menerima barang tersebut rusak, kehilanggan atau mengalami kecacatan saat dalam proses pengiriman maka pelanggan hanya dapat mengajukan ganti rugi sebagai berikut : Gadget : Rp.5.000.000 . Elektronik : Rp 2.000.000. Pakaian : Rp. 300.000 . Makanan dan minuman : Rp 300.000. Aksesoris : Rp.1.000.000 . Lain lain : Rp. 200.000

Jadi itulah informasi tentang cara mengetahui biaya antar paket Gosend. jika belum pernah mencoba mengantar barang mengguakan jasa layanan Gosend lebih baik baca syarat dan ketentuan sebelum mengirim barang. hanya itu yang dapat admin sampaikan kepada kamu semoga artikel ini dapat membantu anda kedepannya, jika ada pertanyaan kamu bisa menuliskannya dikolom komentar. terima kasih

1 Response to "Cara mengetahui biaya antar paket Gosend"

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete